Wisata Jawa Timur

Eksplorasi Destinasi Wisata Jawa Timur

Wisata Gunung Bromo Populer Jawa Timur

Wisata Gunung Bromo | Wisata Terpopuler Jawa Timur

Bila ingin berwisata ke Jawa Timur, kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Gunung Bromo, karena tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang mempesona serta memiliki keunikan dan sensasi tersendiri bila mengunjungi objek wisata Gunung bromo.

Wisata Gunung Bromo

 

Beberapa tempat yang sering dikunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo antara lain;

Penanjakan 1 dan 2, adalah tempat yang biasa digunakan untuk melihat matahari terbit, dan biasanya tempat ini adalah tujuan wisata yang pertama dikunjungi. Dari tempat ini bisa dilihat pemandangan gugusan gunung yang indah, matahari yang muncul memerah dari ufuk timur, dan banyak hal menarik yang bisa disaksikan dari tempat ini.

Kawah Gunung Bromo, objek wisata ini adalah yang paling banyak dikunjungi. Tempat ini biasa dikunjungi setelah melihat matahari terbit di Penanjakan lalu naik jeep ke lautan pasir dan dari parkir jeep di lautan pasir baru perjalanan ke kawah Bromo dimulai. Perjalanan bisa dilakukan dengan jalan kaki atau dengan naik kuda bagi yang ingin merasakan sensasi menunggang kuda di atas pasir. Jarak tempuh dari tempat parkir jeep ke kawah bromo sekitar 1,5 km, sekitar 800 m jalan mendaki.

Pasir Berbisik, merupakan tempat berupa hamparan pasir yang luas dan bergelombang tanpa ditumbuhi oleh tanaman. Objek wisata ini tepat berada di sebelah timur Gunung Bromo, dari tempat ini pemandangan alam berupa hamparan pasir yang dikelilingi oleh bukit, dan gunung.

Padang savana, tempat wisata berupa hamparan rumput yang sangat luas di dikelilingi oleh bukit-bukit. Bukit yang populer di savana adalah Bukit Teletubbies, karena bentuknya yang mirip dengan bukit yang ada dalam film anak-anak ‘teletubbies’. Tanaman yang banyak tumbuh di Savana adalah alang-alang, pakis, adas, dan berbagai rumput liar yang cocok tumbuh di padang rumput. Sedangkan fauna yang kelihatan hanya burung jenis tertentu.

Akses masuk menuju Wisata Gunung Bromo

Ada 3 Jalur pintu masuk ke area Wisata Gunung Bromo, dari masing-masing jalur mempunyai kelebihan tersendiri, antara lain;

Jalur dari Probolinggo ; Jalur ini adalah jalur yang paling populer dan paling banyak dilalui oleh para wisatawan, karena akses jalan yang mudah dan akomodasi yang paling lengkap. Salah satu kelebihan dari jalur ini, terdapat beberapa hotel dengan view langsung ke Kawah Gunung Bromo.

Jalur dari Pasuruan ; Jalur ini adalah jalur ramai kedua, kelebihan jalur ini lebih dekat dengan Penanjakan 1, tempat melihat matahari terbit.

Jalur dari Malang ; Jalur ini memang tidak begitu populer untuk berwisata ke Gunung Bromo, tetapi jalur ini mempunyai kelebihan bagi para pendaki Gunung Semeru, karena jalur ini memang lebih banyak digunakan untuk pendakian Semeru, atau berwisata ke Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo.

Demikian penjelasan singkat mengenai objek wisata Gunung Bromo, semoga bisa membantu anda dalam merencanakan liburan keluarga.


Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata Jawa Timur © 2017 Frontier Theme